Cari Blog Ini

Senin, 24 Desember 2018

Jutaan Asa Mewarnai Semesta

"Ribuan mimpimu akan kuwujudkan dengan ribuan caraku menghasilkan jutaan cahaya yang menghias angkasa." - Amri

Cerita ini diatur pada tahun 2029 di negara Kagan, negara dengan sumber daya yang melimpah namun kalah dalam teknologi untuk mengelola negaranya. Dua bersaudara kembar, Amir dan Amri, adalah salah dua dari mahasiswa yang beruntung menuntaskan pendidikan awal (setara sarjana) di universitas dengan cepat. Mereka berdua sangat mirip. Namun, keduanya dibedakan oleh idealisme. Amir adalah seorang jenius yang ingin menciptakan teknologi otomatis dan riset sehingga ia memilih untuk mengambil kuliah lanjutan (setara magister). Berbeda dengan Amir, Amri adalah seorang jenius yang memiliki kecakapan tinggi dengan teknologi sehingga dia memilih untuk bekerja pada perusahaan di bidang produksi teknologi. Meskipun mereka berdua memiliki ketertarikan pada teknologi, mereka memiliki satu tujuan yang sama: membangun negara Kagan menjadi negara paling maju.

Cerita ini dimulai dari obrolan Amri kepada Amir, "untuk apa kamu menggantungkan mimpi di angkasa jika kamu tidak memiliki angkasa?" Hubungan saudara antarkeduanya pun lenyap. Amir memilih untuk mencari cara agar semua mimpinya dapat terwujud, sedangkan Amri memilih untuk mencari mimpi agar semua caranya terwujud. Di masa perkuliahan lanjutnya, Amir bertemu dengan calon pemimpin, calon penulis, calon teknisi, calon riset, dan bahkan dia bertemu dengan sahabat karibnya yang memiliki ketertarikan yang sama, Krudgar. Sedangkan Amri bertemu dengan rekan kerjanya yang mulai tidak menyukai kerja di perusahaan yang ia tempati. Semuanya berubah ketika Amri mengetahui bahwa Amir telah menjadi bintang di langit. Dia pun menemukan buku catatan peninggalan Amir.

Apakah Amir pergi karena usia? Keputusan apa yang dilakukan Amri setelahnya?

Bismillah semoga novel ini bisa terwujud. Dukungan dan doa dari teman-teman semuanya dapat mempermudah pembuatan novel ini. Beberapa preview akan ditulis pada blog saya, yaitu ridhopasopati.wordpress.com atau ridhospasop.blogspot.com

Semoga novel saya menginspirasi teman-teman semuanya. #UnifyingUniverse
#SupportInitiator

Note: masih dibutuhkan orang yang bisa bikin cover novel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bingung?